Mencicipi Windows Phone 8.1 Developer Preview

Teknorus.com – Beberapa waktu lalu, Microsoft merilis update Windows Phone 8.1 Developer Preview yang merupakan versi uji coba sebelum versi fnalnya diluncurkan. Dan update ini mendukung berbagai jenis perangkat berbasis Windows 8, mulai dari Nokia Lumia seri terendah yaitu 520 hingga yang tertinggi 1520.

Sesuai namanya, versi terbaru Windows Phone 8 ini sebenarnya lebih dikhususkan bagi para pengembang aplikasi. Tujuannya, agar mereka bisa mencoba sistem yang digunakan pada aplikasi buatan mereka. Nantinya segala laporan bug maupun hal lainnya akan menjadi masukan bagi Microsoft untuk diperbaiki. Uniknya, Microsoft tetap menyediakan update bagi pengguna umum. pun berhasil melakukan update ke Windows 8.1 Developer Preview menggunakan smartphone Nokia Lumia 520.

Baca juga : Gambar Keren

Hanya saja, pengguna tersebut mesti mengetahui konsekuensi yang didapat karena versi ini merupakan versi uji coba dimana masih terdapat beberapa kekurangan. Meski demikian versi ini juga menawarkan beberapa keunggulan serta pembaruan yang menurut lebih interaktif dan menarik dibanding Windows Phone 8. Tidak sabar ingin mencobanya sebelum versi fnal diluncurkan? Andapun bisa melakukannya. Untuk itu Anda mesti melakukan beberapa hal berikut ini.

Tahap 1 Dari komputer, buka peram ban dan arahkan ke alamat appstudio. windowsphone. com. Sign-in terlebih dahulu akun Mi crosoft Anda. Atau langsung klik Start new project. Pada jendela Welcome to Windows Phone App Studio, masukkan nama user dan email serta beri tanda centang pada perjanjian, lalu klik Register. Setelah masuk ke halaman, Anda tidak perlu melakukan apa-apa di sini, karena tahap berikutnya akan dilakukan melalui smartphone.

Tahap 2 Dari smartphone, pastikan Anda untuk melakukan update terlebih dahulu, Anda bisa melakukannya melalui Settings>Phone Update. Tekan Install untuk memulai proses update. Waktu yang dibutuhkan tergantung dari versi Windows yang digunakan. Tunggu hingga selesai (Update completed!).

Tahap 3 Setelah update selesai, masuk ke Windows Phone Store. Cari Preview for Developers dan lakukan instalasi. Ikuti panduan yang ada hingga selesai. Setelah menjalankan aplikasi ini, Microsoft kembali menegaskan bahwa secara resmi proses update ini tidak bisa di-restore kembali. Dan Anda nantinya tidak bisa mengembalikan ke versi Windows Phone 8 jika telah di-update ke Windows Phone 8 Developer Preview. Beri tanda centang pada Enable Preview for Developers untuk mengaktifkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *