Pasarkan Nugget Sayur dengan Jasa SEO Semarang

Pasarkan Nugget Sayur dengan Jasa SEO Semarang – Wanita yang memulai bisnisnya sejak 2009 ini mengaku, selain waktu jualan yang relatif singkat, penghasilan yang ia peroleh pun cukup menjanjikan. Malah menurutnya jauh lebih besar dibandingkan saat ia bekerja sebagai karyawan swasta. Ditambah lagi keterbatasan waktu bagi para ibu yang sibuk sebagai wanita karir, membuat bubur bayi ini laris manis. “Hanya dalam waktu dua jam mulai pukul 06.00 – 08.00 pagi, 200 porsi bubur pasti ludes terjual.

Itu belum termasuk puding, nasi tim, dan sup,” ujarnya. Jika dihitung, omzet penjualannya bisa mencapai Rp 750.000 per hari, dengan keuntungan sekitar 70 persen. Kenapa keuntungannya bisa tinggi? Karena bahan baku pembuatan bubur sangat murah. “Selain harganya terjangkau, bubur siap konsumsi ini sangat praktis, lezat, bergizi, dan aman karena terbuat dari bahan organik,” tutur Nadya. Pelaku usaha lain yang tak kalah krea tif yaitu Anindita Damayanti, di Bogor. Berawal dari dari sikap anaknya yang masih kecil enggan makan sayur, lantas ia menangkap peluang usaha membuat nugget berbahan sayur.

“Anak saya nggak suka makan sayur. Lalu saya akali dengan olahan nugget sayur. Rupanya dia tidak menyadari kalau lauk yang saya berikan itu sayur,” kata mantan model berputera 2 itu. Sikap enggan makan sayur tersebut bukan hanya dialami oleh anaknya, namun mayoritas anak kecil memiliki sikap serupa terhadap sayuran. Fenomena tersebut menjadi ilham bagi Ibu berusia 28 tahun ini, untuk memulai bisnis nugget sayur. “Sekarang kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin baik. Produk-produk makanan sehat menjadi berpeluang baik pula,”imbuhnya.

MODAL AWAL RP 50 RIBU

Usaha rumahan itu diawali dengan modal tak lebih dari Rp 50.000. Awalnya, Anindita hanya menjual 2 – 3 bungkus nugget sayur. Kawan dan saudara menjadi target pasarnya. Cita rasa lezat nugget sayur itu ternyata tidak berhenti sampai di lidah saudara dan kawan. Me reka yang sudah mencicipi, lalu menyebar kabar kelezatan nugget sayur kepada orang lain. Pasarnya pun menjadi semakin luas. Nugget sayur karya Anindita jadi laris manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *